Selasa, 21 Desember 2010

SD MUHAMMADIYAH KLEPU SELALU BERUSAHA MENINGKATKAN KUALITAS



            Bertakwa, cerdas, terampil, berbudaya, dan beraklaq mulia itulah visi dari SD Muhammadiyah Klepu, yang terletak di Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman. Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, berbagai kegiatan dilaksanakan antara lain TPA (Taman Pendidikan Alquran), Drumband, dan kepanduan Hisbul Wathon/HW, Seni Tari, Qosidah, Komputer, Bahasa Inggris, ditambah dengan les/tambahan pelajaran untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, matematika, dan IPA.
            Begitu juga dengan prestasi berdasarkan dokumen yang diperoleh dari SD Muhammadiyah Klepu, sekolah ini pernah mendapatkan berbagai kejuaraan, antara lain pada tahun 2006: juara umum lomba keagamaan tingkat kecamatan, juara 1 lomba CCA tingkat kecamatan. Pada tahun 2006 salah satu siswanya  dari kelas V yang bernama Dika Briantoro mewakili Kabupaten Sleman untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Jatinangor, Sumedang Jawa Barat. Tahun 2007: juara 1 lomba hafalan sekecamatan Minggir, juara 2 llomba MHQ putra, juara 2 lomba MTQ putra, juara 3 lomba MHQ putri, juara 3 llomba seni suara keagamaan putra, juara 3 lomba melukis keagamaan putri, jjuara 3 MTTQ putri, juara 3 teknologi sederhana. Pada tahun 2007 salah satu guru dari SD Muhammadiyah Klepu yaitu Ibu Adminingsih, S.Ag. menjadi juara 3 lomba guru berprestasi tingkat sekolah dasar sekecamatan Minggir. Pada tahun 2008: juara cerdas cermat agama, juara 1 CALISTUNG (membaca, menulis, dan berhitung), juara 2 MHQ putra, Juara 2 seni lukis keagamaan putri, juara 2 MTTQ putra, juara 2 seni lukis keagamaa putra, juara 3 seni suara keagamaan putra. Tahun 2008/2009 berturut-turut juara Olimpiade IPA sekecamatan dan salah satu siswanya yang bernama Oktavia Nur Anggraini mengikuti lomba Olimpiade MIPA tingkat Provinsi. Dan masih banyak lagi prestasi yang tidak bisa disebutkan satu persatu disini. Dimana sejumlah penghargaan berupa piala sebanyak 27 buah telah terpajang dialmari kantor SD Muhammadiyah Klepu.
            Pada tahun ajaran 2008/2009 SD Muh. Klepu  mendapat rangking VI pra-UASBN SD se-DIY dan Alhamdulillah tahun ini nilai rata-rata UASBN-nya tertinggi sekecamatan Minggir yaitu nilai rata-ratanya 26,64.
            Selain prestasi berbagai kegiatan diselenggarakan di SD Muh. Klepu. Doa bersama dan sholat Tahajud dalam rangka menghadapi UASBN, majalah dinding, sholat Dhuha bersama, sholat dhuhur berjamaah, pesatren kilat, buka puasa bersama, qurban, belajar berinfaq tiap hari jumat, darmawisata dan pentas seni setiap tutup tahun. “ Semua kegiatan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kualitas” demikian dikatakan Bapak Iswanto, A.Ma.Pd. selaku kepala sekolah SD Muhamamdiyah Klepu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar